Pengibaran Bendera Jadi Momen Penting HUT ke-79 RI

Pengibaran Bendera Jadi Momen Penting HUT ke-79 RI


BUNTOK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertindak selaku pembina upacara Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, H Deddy Winarwan di halaman Kantor Bupati, Jumat (16/8/2024).

Dalam upacara tersebut, Pj Bupati Barsel mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu memelihara kerukunan dan keharmonisan. Sebagai bentuk, penghormatan kepada para pahlawan. 

"Kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama- sama meneruskan pembangunan untuk mewujudkan bangsa yang maju, adil, sejahtera, dan bermartabat,” ujar Deddy. 

Menurutnya, upacara pengibaran bendera ini menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. 

Dia menambahkan, di HUT RI ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan. 

"Upacara ini juga menjadi simbol semangat persatuan dan tekad untuk terus membangun negeri ke arah yang lebih baik. Partisipasi yang luas ini mencerminkan semangat kebersamaan dan kecintaan masyarakat terhadap bangsa dan negara," pungkasnya.

Sekedar diketahui, puncak acara adalah pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berlangsung dengan penuh khidmat. 

Diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Barsel, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, instansi vertikal, pelajar, mahasiswa, hingga organisasi kemasyarakatan. 

Sedangkan pembacaan UUD 1945 anggota  DPRD Kabupaten Barsel, HM Farid Yusran.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama