Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 di Tanah Bumbu Berjalan Khidmat

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 di Tanah Bumbu Berjalan Khidmat


BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu  menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 RI berlangsung dengan hkhidmat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan itu Bupati Tanah Bumbu dr. HM. Zairullah Azhar di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (17/8/2024).

Turut hadir pada kesempatan itu Unsur Forkopimda, Sekda, anggota DPRD, TP-PKK Tanah Bumbu, Pimpinan Lembaga Vertikal/BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, perwakilan siswa, orang tua anggota paskibraka dan undangan lainnya.

Peringatan detik-detik Proklamasi, ditandai dengan bunyi sirene, yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Ismail Kholil Alaydrus, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta oleh inspektur upacara dan pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu.

Tampak pengibaran bendera dari siswa-siswi SMA/SMK terbaik se-Tanah Bumbu, serta Lagu Indonesia Raya berkumandang dimana seluruh peserta dan masyarakat yang menyaksikan jalannya upacara peringatan tersebut.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan penampilan siswa-siswi paduan suara SMKN 2 Simpang Empat dengan menyanyikan sejumlah lagu Kemerdekaan.

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 ini mengusung tema besar dengan slogan “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Tema ini diambil karena tahun 2024 menjadi sebuah momen pembuka bagi beberapa transisi besar di Indonesia.

Selain itu, peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini merupakan sebuah batu loncatan besar bagi Indonesia, karena mengalami tiga transisi penting, yaitu menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin, serta Indonesia Emas 2045.[ade]

Lebih baru Lebih lama