Persiapan HUT ke-79 RI, Calon Paskibra Pulang Pisau Dididik dan Dilatih

Persiapan HUT ke-79 RI, Calon Paskibra Pulang Pisau Dididik dan Dilatih

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengelar pembukaan pendidikan dan pelatihan atau Diklat bagi calon pasukan pengibar bendera merah putih (paskibra). 

Diklat bagi calon paskibraka ini, bagian dari langkah awal dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau.

Para peserta diikuti seluruh calon paskibraka tingkat SMA-Sederajat, yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi pada bulan Mei 2024 lalu.

"Calon paskibraka kita merupakan putra-putri terbaik yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti berbagai proses, sehingga mulai hari ini dilatih dan didik mengemban tugas tanggungjawab besar pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus ini," ucap Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani usai membuka kegiatan diklat tersbeut, Senin (5/8/2024) di Aula Banama Tingang kantor bupati daerah setempat.

Ia menegaskan, para calon anggota Paskibra  harus mampu menunjukan kualitas terbaiknya, terutama dengan mengedepankan etika dan budi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. 

"Ini nantinya akan dibuktikan selama mengikuti diklat. Prosesnya bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi tugas dan anggota paskibra," kata Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau. 

"Jadi berlatihnya dengan sungguh-sungguh, tekun dan serius. Patuhi dan ikuti semua pesan dan instruksi pelatih, juga selalu menjaga kedisiplinan, perhatikan kesehatan dan tetap jaga  kekompakan team word," tambahnya berpesan. 

Terpisah, Kanan Kesbang politik Pulang Pisau Sugondo menyebut total calon paskibra Pulang Pisau yang mengikuti diklat ini berjumlah 76 putra-putri terbaik daerah. 

"Ikuti kegiatan diklat ini dengan baik, fokus saat mengikuti kegiatan," pesannya singkat.[manan]
Lebih baru Lebih lama