Pj Bupati Barsel Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Pj Bupati Barsel Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di momen kemerdekaan guna memaknai perjuangan kemerdekaan bangsa. Satu di antararanya dengan membagikan bendera merah putih di Taman Rusa Buntok, Sabtu (3/8/2024). 

"Sang Saka Merah Putih pertama kali dikibarkan di Indonesia pada 17 Agustus 1945 saat proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia. Setelah itu hingga sekarang bendera merah putih dikibarkan setiap upacara bendera, maupun pada momen-momen tertentu," ucap Deddy.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel mengajak unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Barito Selatan, ketua DAD, Ketua BATAMAD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan bulan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif yang menggembirakan, khidmat dan meriah serta melibatkan seluruh warga masyarakat.

Bendera merah putih sendiri dibagikan kepada unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, camat se-Barsel, pelajar, serta Paskibraka.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama