Pj Bupati Kapuas Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Telabang 2024 dan Simulasi Sispamkota

Pj Bupati Kapuas Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Telabang 2024 dan Simulasi Sispamkota

PJ BUPATI Kapuas, H. Darliansjah bersama Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana dan Waket DPRD Kapuas usai giat apel gelar pasukan Ops Mantap Praja 2024.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, H. Darliansjah menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2024 dan simulasi Sispamkota dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2024 pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, Senin (26/8/2024).

Kegiatan yang digelar Polres Kapuas ini berlangsung di lapangan Stadion Panunjung Tarung, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Kehadiran Pj Bupati Kapuas dan jajaran Forkopimda ini sebagai bentuk dukungan dan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pj Bupati Kapuas, H. Darliansjah dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk memastikan bahwa semua tahapan dalam penyelenggaraan, pengawasan, pengamanan, dan penegakan hukum Pilkada nantinya dapat berjalan dengan baik.

"Simulasi sistem pengamanan kota yang dilakukan oleh jajaran Polres Kapuas ini sangat baik, yang mensimulasikan potensi-potensi yang mungkin akan terjadi pada tahapan-tahapan Pilkada, dan saya yakin sinergitas Forkopimda dengan pemangku kepentingan dan lapisan masyarakat sangat solid di Kapuas, yang tentunya akan menjadikan tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Kapuas bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Darliansjah.

Sementara Kapolres Kapuas, AKBP Gede Pasek Muliadnyana uga menyampaikan, dengan adanya apel gelar pasukan, diharapkan seluruh elemen masyarakat dan aparat keamanan dapat bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada, serta menjaga stabilitas dan ketertiban di Kota Kuala Kapuas.

“Tentunya dengan gelar pasukan ini dan simulasi ini, kita akan mengecek personil, baik dari jumlah personil, kemampuan personil, serta sarana prasarananya kita akan cek dan simulasikan, tentunya dengan latihan ini kita berharap kedepan kita sudah siap apapun bentuk gangguan keamanan yang akan dihadapi dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada bisa kita atasi,” harapnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama