Ramaikan HUT Kemerdekaan, Sekda Kotabaru Buka Aren Tirawan Cup 2024

Ramaikan HUT Kemerdekaan, Sekda Kotabaru Buka Aren Tirawan Cup 2024

KOTABARU - Pemerintah Desa Tirawan turut memeriahkan HUT ke-79 RI dengan menggelar turnamen bola voli putri bertajuk Aren Tirawan Cup 2024. Ini merupakan turnamen tahunan di Desa Tirawan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Sabtu (24/8/2024).

TTurnamen ini dibuka secara resmi Sekda Kotabaru, H. Said Akhmad, dan turut dihadiri perwakilan Danramil, Kapolsek, Wakil Ketua TP-PKK Kotabaru, Camat Pulaulaut Sigam, dan Pimpinan Arutmin NPLCT. 

Penampilan seni bela diri kuntau yang merupakan tradisi suku Mandar menjadi pembuka opening ceremony tturnamen bol voli ini. 

Di momen ini Sekda Said menyerahkan bantuan berupa bola voli, net, dan beberapa piala serta memberikan uang pembinaan langsung sebesar Rp3 juta.

"Hari ini saya menyumbang langsung secara pribadi sebesar Rp3 juta untuk uang pembinaan nantinya,” ucap Sekda.

Tak kurang 19 klub dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Kotabaru ambil bagian dalam turnamen yang akan berlangsung hingga 7 September mendatang ini. 

Saberani selaku Kepala Desa Tirawan menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan untuk mempererat tali persaudaraan antar desa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut serta membantu hingga kegiatan ini bisa terlaksana," ujarnya. 

Untuk itu, Iq berharap ke depannya turnamen ini bisa lebih meriah lagi. Saat ini hanya turnamen bola voli putri. "Insya Allah tahun depan kita juga akan mengadakan turnamen bola voli putra," pungkasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama