Ratusan Pelajar di Kusan Hilir Terima Pendidikan Politik

Ratusan Pelajar di Kusan Hilir Terima Pendidikan Politik

BATULICIN — Ratusan pelajar di Kecamatan Kusan Hilir menerima pendidikan politik dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Baskesbangpol) Tanah Bumbu. 

Kegiatan berlangsung di Auditorium 7 Februari Pagatan Kusan Hilir, Rabu (14/8/2024). 

Ratusan pelajar berasal dari SMA Negeri 1 Kusan Hilir, MAN 1 Tanah Bumbu, SMK Negeri 1 Kusan Hilir dan SMK Muhammadiyah Tanah Bumbu. 

Pendidikan Politik ini untuk membangun etika dan budaya politik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. 

Kepala Bakesbangpol Nahrul Fajeri diwakili Kepala Bidang Politik dan Kemasyarakatan Nurman membacakan sambutan tertulis Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar, bahwa atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

Disampaikannya, cara berpolitik dengan baik dan bijak akan menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pemilihan. 

Dalam pemilihan politik ini diperlukan peran para pemuda, sehingga keterlibatan pemuda untuk mendorong peningkatan kualitas. 

Peran pemuda untuk memberikan pengawasan partisipatif pasif kedua setelah petugas TPS untuk mencegah pelanggaran dan korupsi pemilu. 

Pendidikan politik tersebut diisi dengan talkshow terkait  Pengenalan sistem politik dan pemilu, kemudian talkshow peran pemilih pemula dalam demokrasi. Dan, ditutup dengan diskusi tanya jawab bersama peserta pendidikan politik. 

Turut hadir perwakilan Bawaslu, perwakilan Camat Kusan Hilir, Kepala Kemenag Tanah Bumbu, para pelajar, organisasi dan undangan lainnya.[ade]
Lebih baru Lebih lama