Ratusan Peserta di Barsel Ikuti Gerak Jalan

Ratusan Peserta di Barsel Ikuti Gerak Jalan


BUNTOK - Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Nuryadin mewakil Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan membuka lomba gerak jalan di halaman Stadion Batuah Buntok, Sabtu (24/8/2024) pagi.

Gerak jalan yang diikuti oleh 690 orang yang terbagi dari 46 regu dengan kategori SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat,  instansi,TNI dan Polri serta Umum.

Rahmat Nuryadin berharap lomba gerak jalan kali ini dijiwai semangat kompetitif, di dalamnya juga mengandung nilai-nilai yang patut ditanamkan dan diteladani.

"Terima kasih kepada para pendamping dan pelatih-pelatih yang berkenan meluangkan waktu untuk melatih dan membimbing masing-masing regu karena melalui lomba gerak jalan ini akan mendidik anak untuk mempunyai rasa persatuan dan kesatuan. Tumbuh jiwa nasionalisme serta kesetiakawanan sosial yang tinggi yang nantinya dapat berguna bagi dirinya sendiri, orang lain dan tentunya bagi nusa dan bangsa," ucapnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat berlangsung setiap tahun dan dapat melahirkan generasi-generasi muda yang disiplin dan berinovasi serta berprestasi.

Ketua panitia sekaligus Kepala Dinas Kesbangpol, Edy Suharto mengatakan, pemenang gerak jalan nantinya akan disediakan hadiah. 

"Hadiah berupa uang pembinaan dan tropi serta piagam yang diserahkan pada acara puncak hari jadi Kabupaten Barito Selatan tanggal 21 September 2024," tutupnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama