Rencana Penetapan 4 Kegiatan, Ini Kata Ketua Sementara DPRD Kotabaru

Rencana Penetapan 4 Kegiatan, Ini Kata Ketua Sementara DPRD Kotabaru

KOTABARU - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru sementara, Suwanti yang baru saja mengucapkan sumpah bersama 34 anggota dewan yang lainnya akan melakukan empat hal sebelum melakukan acara yang lainnya.

"Pertama akan memimpin rapat kerja, kedua membentuk fraksi-fraksi, ketiga membuat tata tertib (tatib), dan keempat memfasilitasi penetapan Ketua Definitif," ucap Suwanti. 

Hal ini Ia katakan usai menjalani pengucapan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Kotabaru masa bakti 2024-2029, di ruang rapat paripurna DPRD Kotabaru, Senin (26/8/2024).

Suwanti berharap dalam mengawali sebagai Ketua sementara, keempat kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sesuai waktu yang direncanakan.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besarnya dengan sabar mengantarkan dirinya terjun ke dunia politik, beserta Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang telah mempercayakan kepada saya.

"Kepada pendukung dan konstituen, saya juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kepercayaanya telah mendukung untuk duduk di lembaga legislatif ini," tuturnya.

Sementara itu, sebanyak 35 orang anggota DPRD periode 2024-2029 terdiri dari 18 orang anggota DPRD lama, dan sebanyak 17 orang anggota DPRD baru.

Di antaranya ada 6 kader dari partai PAN, yakni, M Lutfi, H Abidin Daeng Mappuji, Abu Suwandi, Rahmad, Awaluddin, dan Suntoro, dan 6 kader dari PDI-P, yakni Suwanti, Gewsima Mega Putra, Abdul Malik, Jerry Lumenta, Mukhlis Rivai, dan Agus Subejo.

Selanjutnya, 4 kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera), yakni H Rustam Effendi, Junaidi, Sandri Alfandi dan Nosriyono, 4 kader Golkar, yakni Ruspiyandi, Chairil Anwar, Bahrul Ilmi, dan Sahrani, 3 kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Suriyah, Hj Noorhaida, dan HM Suhartono, dan 2 kader Partai Nasdem, yakni Hj Alfisah, dan Zaini, 2 kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), yakni Suriyah dan Nurtaibah.

Kemudian 2 kader Partai Bulan Bintang (PBB), yakni Mustaqim dan Amaliah, 2 kader Partai Demokrat, yakni Hj Syarifah Jamilah dan Hasanuddin, 2 kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yakni H Abdul Kadir dan Harmono, 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Hj Rosidah dan Abdul Basir.

Di kesempatan itu, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, mengucapkan selamat kepada 35 orang anggota DPRD Kabupaten Kotabaru yang baru saja mengucapkan janji dan sumpah.

"Kepada anggota dewan yang baru saja dilantik ini untuk berama-sama bersinergi untuk membangun Kabupaten Kotabaru yang lebih baik, dengan semangat tinggi sudah ditunjukkan oleh Ketua DPRD yang baru Suwanti," ungkap Sayed.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama