RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat


BATULICIN - Dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat, RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Tanah Bumbu terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, seperti pelayanan penyakit jantung.

Untuk pelayanan penyakit ini, pihak rumah sakit bekerjasama dengan RSUD Ulin Banjarmasin dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Rumah Sehat Amanah Husada dr. Syaifullah, sebelum sholat Dhuha Berjamaah di Pendopo Serambi Madinah, Rabu (28/8/2024).

Selain masalah penyakit jantung, RSUD Rumah Sehat Amanah Husada tahun ini juga melakukan pelayanan lansia (geriatri), dan pelayanan cancer.

“Insyaallah ditargetkan tahun ini, sampai Desember 2024, mudah-mudahan pelayanan yang saya sebutkan tadi dapat berlangsung,” ungkapnya.

Dan perencanaan tahun depan (2025), menurut dr. Syaifullah, insyaallah kateterisasi jantung atau dikenal dengan istilah pemasangan cincin di jantung akan bisa ditangani sendiri oleh RSUD Rumah Sehat Amanah Husada.

Penjelasan dr.Syaifullah tersebut mendapat tepuk tangan meriah dari ratusan jemaah sholat Dhuha berjamaah.

“Kita sehat semua, jangan ada bermasalah dengan penyakit jantung. Sebab, salah satu kematian terbesar di Indonesia itu adalah penyakit jantung,” jelasnya mengingatkan.

Selain itu, diinformasikan pada 2025 nanti, RSUD Rumah Sehat Amanah Husada akan mendapatkan bantuan dana DAK dari Kementerian Kesehatan tentang pengadaan alat kesehatan. Tentang pelayan cancer, dr.Syaifullah berharap, mudahan-mudahan tidak ada masyarakat yang terkena penyakit ini dan itu dioptimalkan nanti.

“Berkat dukungan Bupati, Sekda, dan pemerintah daerah alhamdulilah kita bisa laksanakan semuanya,” ungkapnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama