Sanggar Tari Ranu Mareh akan Bertanding di Eropa

Sanggar Tari Ranu Mareh akan Bertanding di Eropa


BUNTOK - Tim Seni Budaya Sanggar Tari Ranu Mareh, Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan kembali akan berangkat dan memperkenalkan tarian tradisional khas Dayak Barito Selatan ke Eropa.

Seluruh anggota sanggar tari yang akan berangkat dilepas oleh Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan  yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin bertempat di aula kantor Bupati Barito Selatan, Senin (26/8/2024).

Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Nuryadin Barsel menyampaikan bahwa Disporaparbud didukung oleh Disdagkop UKM bersama sanggar tari Ranu Mareh untuk dapat mengemban tugas dan amanat dengan baik.

‘’Pemkab Barsel sangat konsen dalam segala aspek pembangunan di segala bidang tak terkecuali pembangunan kebudayaan yang berkelanjutan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua masyarakat tanpa terkecuali yang telah mendukung semua kegiatan pembangunan di wilayah Barito Selatan dan semua yang terlibat dan berperan dalam kegiatan, dapat melaksanakan tugas dengan baik.

‘’Perkenalkan kabupaten yang kita cintai ini, jaga nama baik Barito Selatan, membawa bendera Barito Selatan, Kalimantan Tengah dan Indonesia ke kancah dunia, diharapkan semua tim dapat tampil maksimal,’’ tutupnya.   

Diharapkan kontingen yang akan tampil di acara Folklore ke XIV World Folk 2024 dan  promosi peluang investasi melalui seni dan budaya tahun 2024 di Eropa atas undangan langsung dari panitia, untuk, UMKM yang ditampilkan dapat membuka peluang investasi bagi dunia luar untuk lebih mengenal Barito Selatan.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama