Tiga Atlet FAJI Balangan Bertekad Harumkan Kalsel di PON 2024

Tiga Atlet FAJI Balangan Bertekad Harumkan Kalsel di PON 2024

PARA Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Tiga atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Balangan dipercaya menjadi bagian dari kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Ketiga atlet tersebut, Alpiyanor, Nor Amilia, dan Citra Wati, diharapkan mampu memberikan performa terbaik mereka untuk mengharumkan nama Kalsel.

"Mereka harus memaksimalkan performa karena sudah dipercaya oleh Pengprov FAJI Kalsel untuk menjadi bagian dari kontingen PON Kalsel," ujar Rikhy, perwakilan FAJI Balangan, Selasa (27/8/2024).

Alpiyanor, Nor Amilia, dan Citra Wati adalah putra-putri terbaik FAJI Balangan yang sebelumnya berhasil menyumbangkan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2022 lalu. Keikutsertaan mereka dalam tim PON Kalsel diharapkan dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan dan generasi muda FAJI Balangan.

"Mereka akan menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya untuk berlatih lebih giat dalam menyongsong Porprov 2025 mendatang," kata Rikhy.

Pada Porprov HSS 2022, FAJI Balangan berhasil membawa pulang 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Melihat hasil tersebut, FAJI Balangan menargetkan peningkatan prestasi dengan melakukan persiapan lebih intensif untuk kompetisi mendatang.

Saat ini, FAJI Balangan tengah mempersiapkan penjaringan atlet untuk menghadapi Porprov Kalimantan Selatan yang akan datang. Fokus mereka adalah merekrut atlet-atlet remaja serta mengidentifikasi nama-nama atlet berpengalaman yang masih dapat memperkuat tim FAJI Balangan.

"Dengan penjaringan terbuka, kami berharap bisa menemukan banyak atlet potensial yang dapat memperkuat tim, sehingga pembentukan tim menjadi lebih mudah," pungkasnya.[adv/agus]
Lebih baru Lebih lama