Turnamen Futsal 'Pj Bupati Cup 2024' Ramaikan Momen HUT ke-79 Kemerdekaan di Barsel

Turnamen Futsal 'Pj Bupati Cup 2024' Ramaikan Momen HUT ke-79 Kemerdekaan di Barsel

BUNTOK - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), diwarnai dengan aneka lomba dan pertandingan, salah satunya Turnamen Futsal Barito Selatan bertajuk Bupati Cup Tahun 2024.

Opening ceremony event ini tampak dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan, di Gedung Sinar Futsal Buntok, Rabu (14/8/2024). 

Kepala Dinas PUPR Ita Minarni dalam laporannya mengatakan, event ini diikuti 32 klub futsal yang berasal dari Kota Buntok dan sekitarnya. Turnamen Futsal ini dilaksanakan sejak 12 hingga 19 Agustus 2024.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barsel mengucapakan terima kasih kepada panitia penyelenggara Turnamen Futsal Lokal Barsel Pj Bupati Cup Tahun 2024, semoga ke depan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Barito Selatan," harap Deddy.

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-79 RI serta untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan.

Turnamen ini juga merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub futsal di Barsel guna mengembangkan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga futsal. 

Sebelum dilaksanakan pertandingan, Pj Bupati  Barsel menyempatkan ikut pertandingan eksebisi dengan beberapa perangkat daerah dan camat.

‘’Turnamen ini insya Allah dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun dalam upaya meningkatakan prestasi atlet futsal. Sehingga ke depan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub futsal yang ada,’’ pungkasnya.[harlinato]

Lebih baru Lebih lama