Ukir Prestasi, BPP Paringin Selatan Raih Terbaik II Tingkat Provinsi

Ukir Prestasi, BPP Paringin Selatan Raih Terbaik II Tingkat Provinsi

TIM BPP Paringin Selatan merayakan keberhasilan mereka setelah meraih penghargaan Terbaik II dalam kompetisi BPP Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.| foto : istimewa

PARINGIN - Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, menerima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor. Penghargaan ini diberikan dengan kategori Terbaik II BPP Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024, saat upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Selatan ke-74 di Halaman eks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Rabu (14/08/2024).

Penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi pimpinan kelembagaan penyuluhan kecamatan, para penyuluh, dan aparat setempat agar lebih meningkatkan tugas dan fungsi balai dalam menyelenggarakan penyuluhan pertanian. Penilaian tersebut dilaksanakan berdasarkan instrumen yang objektif dan ditetapkan melalui peraturan menteri pertanian.

Penilaian Petani, Gapoktan, BPP, dan Penyuluh Berprestasi merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan secara berjenjang, dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

BPP Paringin Selatan telah mengikuti penilaian BPP berprestasi tingkat Kabupaten Balangan, yang diikuti oleh 8 BPP dari 8 Kecamatan di Kabupaten Balangan. Penilaian ini diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Balangan, di mana BPP Paringin Selatan berhasil meraih posisi Terbaik I Kategori BPP Berprestasi dan menjadi perwakilan Kabupaten Balangan di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Koordinator BPP Paringin Selatan, Hj. Norhasanah, S.P., MP, mengaku sangat bangga atas capaian dan penghargaan yang diberikan, serta mampu mengharumkan nama Kabupaten Balangan.

"Terima kasih banyak atas segala bimbingan dan arahan dari berbagai pihak. Kita bisa meraih posisi Terbaik II BPP Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dan mungkin ini pertama kalinya perwakilan dari Kabupaten Balangan bisa masuk nominasi tingkat provinsi," ujarnya.[adv/agus]
Lebih baru Lebih lama