Warga RT 01 Desa Gohong Gelar Lomba Semarakkan HUT ke-79 RI

Warga RT 01 Desa Gohong Gelar Lomba Semarakkan HUT ke-79 RI

PULANG PISAU - Di penghujung bulan Agustus 2024, Sabtu (31/8/2024), Warga RT 01 Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar sejumlah lomba dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Andri Wirasasmita (Bhabinkamtimbas Desa Gohong) ini berlangsung meriah. Peserta lomba diikuti oleh seluruh lapisan warga RT setempat, mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu. 

Ia pun menyebut, kegiatan ini tidak lain untuk menyemarakan HUT ke-79 RI. Selain itu, lanjutnya, digelarnya kegiatan ini juga dalam rangka memberikan hiburan kepada warga RT 01, khususnya bagi anak-anak dan ibu-ibu yang mengikuti kegiatan lomba. 

"Lombanya ada lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng pakai sendok, memasukan paku dalam botol, tarik tambang, dan lomba joget berpasangan dengan menempelkan balon di bagian kepala. Kita bersyukur  anak-anak dan ibu-ibu sangat antusias mengikuti lomba ini," kata Andri pria yang juga merupakan anggota Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng. 

Ia menambahkan, kegiatan hari ini sangat dirasakan suasana kekeluargaan serta kekompakan di antara warga RT. Saya berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan setiap tahun," ujarnya.

"Jadi, tujuannya selain memeriahkan HUT RI juga menghibur warga dengan lomba-lomba yang digelar. Kita bersyukur semua warga, tua maupun muda, besar maupun kecil, turut berpartisipasi aktif dalam lomba-lomba tersebut, sehingga menciptakan suasana yang penuh keceriaan dan kebersamaan," tuturnya. 

Salah peserta lomba Zahra mengungkapkan rasa senangnya karena bisa terlibat dalam kegiatan ini. Sekaligus menjadi momentum untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dan menambah keakraban antar keluarga dan tetangga.

"Saya sangat senang bisa ikut lomba ini, tadi kami menang lomba tarik tambang," ujarnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama