Bakesbangpol Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu

Bakesbangpol Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu

 

BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar lomba pidato tingkat SMA/Sederajat se-Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar diwakili Kepala Bakesbangpol Nahrul Fajeri membuka lomba pidato yang dilaksanakan di Pendopo Serambi Madinah, Selasa (10/9/2024).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Kepala Bakesbangpol Nahrul Fajeri mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengingatkan kepada generasi muda, dari anak SMA inilah sebagai harapan bangsa dimasa depan untuk memahami tentang Indonesia emas di tahun 2045 yang akan datang.

“Antusias dari sekolah se-Kabupaten Tanah Bumbu sangat luar biasa, hanya saja waktu yang harus lebih diperluas untuk menginformasikan dan memperkenalkan kegiatan ini yang nantinya kedepan terus bisa ditingkatkan” kata Nahrul.

Ia berharap, para pelajar di Tanah Bumbu lebih memahami tentang kebangsaan, menjaga kemerdekaan RI serta sebagai penerus bangsa dan garda terdepan dimasa akan datang.

Peserta lomba pidato berjumlah 22 orang dari perwakilan 11 SMAN sederajat se-kabupaten tanah bumbu yang terdiri dari SMAN 1 Simpang Empat, Pondok Pesantren Darul Islah As-Syifa Batu Meranti, SMA 1 Karang Bintang, SMKS DDI Batulicin, SMKN 1 Satui, SMA-IT Asmaul Husna, SMAN 1 Kusan Hilir, SMKN 1 Simpang Empat, SMAN 1 Kuranji, MA Darul Azhar, SMKN 1 Sungai Loban.[ade]

Lebih baru Lebih lama