Benni Terima Gelar Kerhormatan KRT dari Keraton Solo

Benni Terima Gelar Kerhormatan KRT dari Keraton Solo

BUNTOK - Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Benni Mahar menerima gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo Jawa Tengah (Jateng). Gelar diterima di Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu (31/8/2024) malam. 

Penganugerahan gelar Bangsawan Ningrat Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung kepada Benni Mahar merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Keraton Surakarta Hadiningrat kepada tokoh yang dianggap berjasa dalam memperjuangkan kebudayaan.

Pihak keraton menilai Benni Mahar merupakan sosok yang memiliki integritas serta dedikasi tinggi atas keberhasilannya memajukan kebudayaan dan adat istiadat di Barsel, terutama tugas sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Barsel.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, bisa membawa dampak positif bagi keberlangsungan masyarakat dalam melestarikan dan memajukan budaya. 

Tokoh-tokoh yang menerima gelar ini juga diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat luas.

“Saya sangat berterima kasih karena menjadikan kami bagian dari keluarga besar Keraton Surakarta, semoga gelar ini menjadi motivasi bagi kami dalam memajukan Kabupaten Barito Selatan," pungkasnya, Minggu (1/9/2024).[harlianto]

Lebih baru Lebih lama