Berikan Beasiswa untuk Warga Tanah Bumbu, Sekda Ambo Sakka Apresiasi PT Borneo Indobara

Berikan Beasiswa untuk Warga Tanah Bumbu, Sekda Ambo Sakka Apresiasi PT Borneo Indobara

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas  pemberian beasiswa Strata Satu (S1) oleh PT. Borneo Indobara (BIB)  sebanyak 96 orang kepada warga Tanah Bumbu. 

Pada acara seremonial penyerahan program beasiswa periode 2023 - 2028 CSR pilar pendidikan PT BIB bekerja sama dengan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), di UMKM Center PT BIB Site Angsana, Kamis (26/9/2024) pagi.

Penerima beasiswa berasal dari 22 desa di Ring 1 PT BIB seperti Desa Angsana, Desa Bunati, Desa Wonorejo, Desa Sumber Arum, Desa Sebamban Baru, Desa Tri Martani, Desa Mustika, Desa Kuranji dan Desa Mangkalapi. 

Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. BIB yang  mendukung pembangunan SDM di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya dibidang pendidikan.

"Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang begitu bagus, sehingga bisa menjadi Negara yang maju saat ini," ungkap Sekda. 

Ditambahkannya, agar semua pihak dapat memikirkan pengembangan SDM untuk kedepannya dan merubah mindset agar jangan terpaku dan tergantung pada SDA yang ada.

Menurut Sekda satu satunya jalan untuk kesejahteraan ke depan, adalah peningkatan dan pengembangan SDM putra putri daerah.

"Jika  sudah berhasil maka tidak mustahil mereka yang berhasil lulus kuliah akan mendapatkan posisi atau jabatan bagus, karena memang ilmunya sudah dimiliki," tutupnya. 

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) PT BIB, R. Utoro mengatakan pihaknya sebelum pemberian bantuan beasiswa terhadap 96 mahasiswa ini, pihaknya telah melakukan seleksi kepada lebih dari 200 pendaftar.

"Para pelajar yang menerima Beasiswa ini adalah anak anak warga yang berdomisili di Ring 1 area Tambang PT BIB di 5 Kecamatan," kata R Utoro.

Ia berharap, mahasiswa yang menerima beasiswa ini memanfaatkan kesempatan dan peluang diberikan oleh PT BIB.

"Dengan belajar yang giat dan bersungguh sungguh, karena jika tidak serius maka bisa saja beasiswa ini akan, dicabut dan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi," ujarnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama