Buka Pasar Murah di Kecamatan Bataguh, Wagub Edy Pratowo Gratiskan Ribuan Paket Sembako

Buka Pasar Murah di Kecamatan Bataguh, Wagub Edy Pratowo Gratiskan Ribuan Paket Sembako

WAKIL Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo saat menghadiri jambore UMKM di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), H  Edy Pratowo membuka kegiatan pasar murah yang diselenggarakan di Kantor Camat Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kamis (12/9/2024). 

Wagub Edy dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kehadirannya bersama rombongan Gubernur ke Kabupaten Kapuas dalam rangka melaksanakan jambore dan Gebyar UMKM, sekaligus menghadiri acara Kalteng Bersholawat.

"Besok juga ada Pasar Penyeimbang yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, dan ada juga tour konser malam harinya," kata Wagub.

Lebih lanjut Edy Pratowo mengungkapkan, saat ini Pemprov Kalteng sedang gencar melakukan pembangunan di daerah-daerah khususnya pada sektor pendidikan dan kesehatan. 

"Kita harapkan dengan pembangunan Rumah Sakit di Kabupaten, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik tanpa harus pergi berobat ke luar Provinsi," ujarnya.

Dilanjutkknnya bahwa Pemprov Kalteng telah menyiapkan kuota 10 ribu kuliah gratis bagi putra putri Kalteng yang ingin melanjutkan kuliah di Kalteng.

Juga ada 20 ribu beasiswa dengan nilai 7,5 juta rupiah per tahun. "Semoga nanti bisa bertambah hingga 15 juta rupiah per tahun. Selain itu juga ada bantuan kewirausahaan bagi mahasiswa mahasiswi sebesar 1-3 juta rupiah untuk membantu usahanya," tuturnya. 

Wagub menyebut, pada Pasar Murah di Kecamatan Bataguh ini tersedia 1500 paket sembako yang berisikan beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter senilai 195 ribu rupiah. 

"Namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar 175 ribu rupiah dan atas arahan Bapak Gubernur, saya subsidi lagi 20 ribu rupiah, sehingga paket sembako ini gratis," pungkas Wagub. 

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov Kalteng, Sri Widanarni, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov Kalteng, Camat Bataguh, Suryadi, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.[rls/zulkifli]
Lebih baru Lebih lama