Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Pulang Pisau 2024, Ini Pesan Ketua KPU Roby Hudin

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Pulang Pisau 2024, Ini Pesan Ketua KPU Roby Hudin

PULANG PISAU - Tahapan demi tahapan di Pilkada Kabupaten Pulang terus berjalan hingga pada hari ini Selasa 24 September 2024, KPU daerah setempat menyelenggarakan tahapan Deklarasi Kampanye Damai yang dipusatkan di GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau. 

Kegiatan diikuti langsung dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau, baik paslon nomor urut 1 H Ahmad Rifa'i-H Ahmad Jayadikarta (Rifa'i-Jayadi) dan paslon nomor urut 2 Pudjirustaty Narang dan Joni (Taty-Joni) beserta masing- masing partai koalisi, simpatisan para paslon. 

Selain kedua paslon, deklarasi dihadiri Ketua KPU Pulang Pisau Roby Hudin berserta seluruh komisioner, Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, unsur Forkopimda, Bawaslu Pulang Pisau, para Camat, KPPS Kahayan Hilir, dan PPK se Kabupaten Pulang Pisau, 

"Pada dasarnya tahapan kampanye ini bagian dari upaya meyakinkan pemilih bagi kedua paslon bupati dan wakil bupati Pulpis. Dari itu, kami berpesan untuk selalu menjaga keamanan daerah dan jangan sampai termakan isu SARA serta Hoaks," ucap Ketua KPU Pulang Pisau kepada awak media sembari berpesan. 

Ia menyebut, setelah tahapan deklarasi kampanye damai ini, maka akan memasuki tahapan yang akan dimulai Rabu tanggal 25 September besok hingga berakhir pada 23 November 2024.

"Jadi, tahapan kampanye bagi masing-masing paslon berlangsung selama 60 ke depan. Mari gunakan waktu ini sebaik mungkin untuk  meyakinkan pemilih dengan baik dan santun sebagaimana maklumat yang disampaikan masing-masing paslon untuk melaksanakan kampanye yang terhormat, sehat, mengedepankan hal positif dari setiap pasangan calon, serta kampanye dengan mengajak saling menghargai antar sesama," kata Roby sapaan akrab Ketua KPU Pulang Pisau. 

"Kami juga kembali menyampaikan untuk Pilkada Kalteng, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil bupati Pulang Pisau akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 November 2024. Ayo datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan jangan sampai golput," tambahnya sembari mengingatkan.[manan]

Lebih baru Lebih lama