Diamanahi sebagai Wakil Rakyat, Abu Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Diamanahi sebagai Wakil Rakyat, Abu Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru masa jabatan 2024 - 2029 banyak diisi wajah-wajah baru yang boleh dibilang masih "fresh" dan diharapkan masyarakat akan adanya perubahan, terutama dalam kebijakan yang berpihak ke masyarakat.

Salah satu wajah baru yang mengisi gedung DPRD Kotabaru, Abu Suwandi SH. Anggota DPRD terpilih dari partai PAN ini merupakan anggota dewan dari Dapil 2 yang berhasil meraup 2.400 lebih suara.

Abu Suwandi atau yang lebih dikenal dengan pangilan Abu ini merupakan Ketua Kadin masa bakti 2020 - 2025,. Ia berjanji untuk konsisten memperjuangkan masyarakat nelayan.

Lelaki kelahiran Februari 1984 dan lulusan Sarjana Hukum ini setelah dilantik lebih fokus pada kesejahteraan menengah ke bawah, khususnya masyarakat nelayan dan pertanian.

Abu Suwandi merasa bersyukur kepada Allah SWT telah dipercaya dan diberikan amanah menjadi wakil rakyat. Ia juga menyampaikan programnya difokuskan kepada masyarakat nelayan tradisional, seperti pengadaan alat tangkap dan pengembangan pertanian dan perkebunan. 

Memang saat ini tingkat kesejahteraan nelayan masih kurang, Ia menyikapi dengan berbagai program tepat guna bagi nelayan yang merupakan nelayan tradisional dengan alat tangkap seadanya.

"Saya akan selalu memperhatikan masyarakat menengah ke bawah khususnya yang berada di wilayah pemilihan saya Dapil 2," pungkas Abu, Selasa (17/9/2024).[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama