Dishub Tanah Bumbu Gelar Apel Peringatan Harhubnas

Dishub Tanah Bumbu Gelar Apel Peringatan Harhubnas

 

BATULICIN - Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Apel Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Hashubnas) di halaman kantor bupati setempat, Selasa (17/9/2024).

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin yang bertindak sebagai pembina upacara pada apel tersebut memaparkan capaian transportasi publik di RI selama 10 tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berhalangan hadir pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Tema peringatan Harhubnas tahun ini, yaitu “Transportasi Maju Nusantara Baru”.

Ia mengatakan peningkatan kualitas transportasi publik ini sesuai visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat, dan meraih kemandirian ekonomi. “Karena inilah maka pembangunan sektor transportasi menggunakan paradigma Indonesia-sentris,” ujarnya.

Seluruh pencapaian selama 10 tahun tidak lepas dari peran serta seluruh pemangku kepentingan, baik Kementerian Lembaga Terkait, Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, Dunia Usaha, baik milik negara maupun sektor swasta, asosiasi, serta elemen masyarakat lainnya.

Ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya sehingga mendorong peningkatan layanan transportasi kepada masyarakat.

Serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang secara pribadi telah bekerja keras, mendedikasikan waktu dan tenaga, serta berjuang menghadapi berbagai risiko demi memberikan layanan yang optimal.

“Para penjaga menara suar, para penjaga perlintasan sebidang, pemandu penyebaran jalan, pengemudi, dan inspektur, serta semua orang yang telah memastikan masyarakat dapat bertransportasi dengan selamat, aman, dan nyaman,” lanjutnya.

Upacara diikuti oleh Seluruh Jajaran Dinas Perhubungan, Unsur Forkopimda, Sejumlah pimpinan SKPD, Satpot PP, dan undangan lainnya.[ade]
Lebih baru Lebih lama