DKPP Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Rabies Serentak

DKPP Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi Rabies Serentak

BATULICIN — Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar dan membuka secara resmi Vaksinasi Rabies Serentak Tahun 2024 di halaman kantor DKPP setempat, Selasa (24/9/2024).

Program ini dilaksanakan untuk menyambut World Rabies Day 2024 yang diperingati tiap 28 September. Kegiatan ini bertujuan mencegah penularan rabies dari hewan peliharaan ke manusia dan hewan lain.

Kepala DKPP Tanah Bumbu Hairuddin melalui Sekretaris Lamijan, menyampaikan bahwa pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah penularan rabies di Bumi Bersujud.

"Upaya pencegahan penyebaran rabies yang dilakukan pemerintah sudah semaksimal mungkin untuk di Kabupaten Tanah Bumbu agar persentase yang ditakutkan tidak terjadi," kata Lamijan.

Dalam upaya tersebut, ada beberapa UPTD yang membantu lebih dekat dengan masyarakat tentang pelayanan vaksinasi, pertama di kantor DKPP, kedua Puskeswan Manunggal Kecamatan Karang Bintang, ketiga Puskeswan Sebamban 1 Kecamatan Sungai Loban, dan lokasi keempat Puskeswan Angsana Kecamatan Angsana.

Program ini diharapkan mampu melindungi hewan peliharaan dari ancaman rabies dan menjaga kesehatan masyarakat dari risiko penularan," tutupnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama