DLH Tanah Bumbu Apresiasi Program Pembangunan Gedung TPS dari PT TBR

DLH Tanah Bumbu Apresiasi Program Pembangunan Gedung TPS dari PT TBR

BATULICIN — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu mengapresiasi program pembangunan gedung tempat pengelolaan sampah di Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) oleh PT Tanah Bumbu Resources (TBR).

Dilakukan serah terima program di Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (17/9/2024).

“Kami mengapresiasi atas dukungan PT TBR terhadap pengelolaan sampah di Bumi Bersujud ini, ” kata Kepala DLH Tanah Bumbu Rahmat Prapto Udoyo dalam sambutannya.

Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)/CSR tersebut dilaksanakan oleh Geo Energy Group – PT Tanah Bumbu Resources.

“Terima kasih kepada Geo Energy Group karna memberikan Tanah Bumbu sesuatu yang bisa ditinggalkan atau monumental dalam bentuk bangunan,” ucap Kepala DLH Tanah Bumbu Rahmat Prapto Udoyo.

PT TBR, bagian dari Geo Energy Group telah mensuport Tanah Bumbu untuk kegiatan pengelolaan sampah sebagai Refuse Derived Fuel (RDF) atau pengganti bahan bakar.

Rahmat menjelaskan bangunan ini berfungsi sebagia tempat pencetakan sampah yang dapat menjadi alternatif dalam mengurangi sampah di TPA yang overload serta mengurangi biaya operasional. Sehingga dengan adanya bantuan tempat ini, pengelolaan sampah menjadi lebih besar.

Harapannya semua perusahaan manufaktur dan industri bisa menggunakan sampah sebagai sumber bahan bakar yang dapat menggantikan batu bara.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang PT TBR Fery Irawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk masyarakat Tanah Bumbu.

“Kami sangat senang atas apresiasi kegiatan monumental yang dijelaskan Kepala DLH Tanah Bumbu Rahmat Prapto Udoyo, berharap tempat ini dapat membantu penilaian dan mendapatkan penghargaan tahun ini,” ungkap Fery Irawan.[ade]

Lebih baru Lebih lama