Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau sudah Ditetapkan KPU

Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau sudah Ditetapkan KPU

PULANG PISAU -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau secara resmi menetapkan dua pasangan calon atau paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024. 

Penetapan kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau periode 2024-2029 ini disampaikan langsung Ketua KPU Roby Hudin saat menggelar jumpa pers di kantor KPU daerah setempat, Minggu, (22/9/2024) siang. 

"Ditetapkannya dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau 2024, telah rapat pleno KPU Pulpis. Mereka para Paslon sudah memenuhi syarat," ujarnya dihadapan awak media. 

Didampingi para komisioner dan sekretariat KPU beserta Bawaslu Pulang Pisau, Roby Hudin mengatakan bahwa kedua pasangan calon yang telah ditetapkan, yakni H Ahmad Rifa'i dan H Ahmad Jayadikarta atau Rifa'i-Jayadi yang diusung 7 parpol dengan suara sah sebanyak 51.910 suara serta pasangan calon Pudjirustaty Narang dan Joni atau Taty-Joni yang diusung 2 parpol dengan suara sah 24.926 suara. 

"Dan masing-masing paslon telah memenuhi ketentuan sesuai PKPU yang berlaku," ujar Roby sapaan akrab Ketua KPU Pulang Pisau. 

Ia menambahkan, setelah dilaksanakan tahapan penetapan ini, maka besok pada Senin 23 September 2024 akan dilanjutkan pengundian sekaligus penetapan nomor urut kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau 2024.

"Ini sesuai dengan arahan KPU RI untuk dilaksanakan di masing-masing kantor KPU. Untuk di tanggal 24 September nya berlanjut Deklarasi Kampanye Damai di GPU Handep Hapakat Jalan Panunjung TarungTarung, Kota Pulang Pisau pukul 13.00 WIB sampai selesai," jelas Roby. 

Sementara, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Pulang Pisau Eko Susanto menambahkan bahwa kedua pasangan calon ada yang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau terpilih periode 2024-2029, dan ada juga sebagai PNS atau ASN di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 

"Sesuai aturan yang berlaku mereka sudah mengundurkan diri, baik sebagai anggota DPRD terpilih dan sebagai ASN. Kami tentu berharap seluruh tahapan Pilkada 2024 dapat selanjutnya berjalan lancar sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, hal ini tentu perlu dukungan seluruh elemen masyarakat terkhusus dukungan teman-teman media," ujar Eko.[manan]

Lebih baru Lebih lama