Gubernur dan Wagub Hadiri Acara Kalteng Bersalawat di Stadion Panunjung Tarung Kapuas

Gubernur dan Wagub Hadiri Acara Kalteng Bersalawat di Stadion Panunjung Tarung Kapuas

SUASANA acara Kalteng Bersalawat di Stadion Panunjung Tarung Kab. Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran  bersama Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo menghadiri acara Kalteng Bersalawat yang di gelar di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Kamis (12/9/2024) malam.

Kalteng Bersalawat digelar Pemprov Kalteng dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah.

Mengawali sambutannya, Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo mengatakan, sejak Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran melaksanakan tugas dan amanah dari masyarakat Kalteng, sejak periode kedua ia mendampingi Gubernur dari Tahun 2021 sampai dengan Tahun 2024, banyak sekali hal-hal yang sudah diraih oleh Gubernur Kalteng.

“PAD saat saya mendampingi periode kedua beliau masih mencapai 5,3 triliun, kemarin Pemprov Kalteng dan DPRD Kalteng telah menetapkan APBD Perubahan mencapai 10,2 triliun. Angka ini kenaikannya hampir mencapai 100 persen dan kenaikan ini kita gunakan salah satunya untuk kegiatan Kalteng Bershalawat," ungkapnya.

Senada disampaikan Wagub, Gubernur Sugianto Sabran berharap ke depannya pembangunan yang telah dilakukan di Kalteng dapat dilanjutkan termasuk kegiatan Kalteng Bersalawat.

H. Sugianto Sabran menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting bagi umat Islam.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua, untuk meneladani sifat Rasulullah SAW, dan menerapkan sikap perilaku dan akhlak beliau dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tutur Gubernur.

Sugianto berharap melalui acara Kalteng Bershalawat malam dapat mempererat tali silaturahmi, memperkuat ukhuwah Islamiyah, serta menambah kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW.

"Melalui kegiatan ini juga, semoga kita semua semakin terpacu untuk mewujudkan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, guna membangun Kalimantan Tengah Makin Berkah dan Indonesia Maju, Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur," pungkasnya.

Kalteng Bershalawat dihadiri Al Mukarram Habib Ali Zainal Abidin Assegaf sekaligus memimpin melantunkan shalawat teruntuk junjungan Nabi Muhammad SAW, serta memunajatkan doa agar Provinsi Kalteng dan Negara Indonesia senantiasa dilimpahkan perlindungan dan keberkahan.

Kehadiran Al Mukarram Habib Ali Zainal Abidin Assegaf di Kalteng saat ini merupakan keempat kalinya yakni pada rangkaian Kalteng Bershalawat di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.[rls/zulkifli]
Lebih baru Lebih lama