Gubernur Sugianto Sabran Gratiskan 3000 Paket Sembako untuk PNS Golongan I, II dan Tekon di Kapuas

Gubernur Sugianto Sabran Gratiskan 3000 Paket Sembako untuk PNS Golongan I, II dan Tekon di Kapuas

GUBERNUR Kalteng, H. Sugianto Sabran usai mengikuti senam bersama di Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kapuas pada hari kedua, Jumat (13/9/2024) tampak berbaur bersama masyarakat mengukuti olah raga senam bersama di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.

Dalam kesempatan itu Gubernur berpesan kepada para pelajar agar melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dan mendapatkan gelar S1. 

"Paling tidak untuk jangka panjang 20 tahun ke depan anak-anak Kalteng sudah S1, tidak seperti sekarang hanya 30 persen siswa SMA sederajat yang berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, sedangkan sisanya yang 70 persen tidak bisa melanjutkan dengan alasan tidak mampu secara ekonomi," bebernya.

Lebih lanjut disebutkan, Pemprov Kalteng sedang gencar melakukan pembangunan di daerah-daerah, salah satunya pada sektor pendidikan.

"Pemprov Kalteng telah menyiapkan kuota 10 ribu kuliah gratis bagi putra putri Kalteng yang ingin melanjutkan kuliah di Kalteng," kata Sugianto Sabran.

Pada acara senam bersama tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan pasar murah untuk PNS Glgolongan I, II serta tenaga kontrak (Tekon) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, sebanyak 3.000 paket yang berisikan beras 10 kilogtam dan minyak goreng 1 liter senilai Rp190.500, namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar Rp170.500 dan Gubernur Kalteng mensubsidi lagi Rp20 ribu, sehingga paket sembako ini gratis. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Pj Bupati Kapuas H Darliansjah, Sekda Kabupaten Kapuas beserta jajaran, dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Prov Kalteng.[rls/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama