Ikatan Dokter Indonesia Tanah Bumbu Resmi Dilantik

Ikatan Dokter Indonesia Tanah Bumbu Resmi Dilantik

BATULICIN — Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Tanah Bumbu Masa Bhakti 2024-2027 dengan tema "Solidaritas dan Dedikasi IDI untuk Tanah Bumbu", dilaksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (28/9/2024). 

Ketua IDI Cabang Tanah Bumbu dr. Irfansyah Topan, beserta seluruh pengurus IDI resmi dilantik oleh Ketua IDI wilayah Kalimantan Selatan dr. Sigit Prasetya Kurniawan Sp. PD, K.HOM, FINASIM. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Unsur Forkopimda, Perwakilan Ketua IDI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, perwakilan Rumah Sakit Paradise, Rumah Sakit Marina, RSUD Rumah Sehat Amanah Husada, Organisasi Profesi dan undangan lainnya. 

Ketua IDI wilayah Kalimantan Selatan dr. Sigit Prasetya Kurniawan Sp. PD, K.HOM, FINASIM diwakili Sekretaris dr. Irwan Setiawan Syah, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua beserta jajaran Ikatan Dokter Indonesia Cabang Tanah Bumbu. 

"Arahan untuk IDI seluruh Indonesia adalah berkomitmen untuk mengabdikan diri membangun IDI dan menjadikan anggota IDI menjadi lebih maju dan lebih baik lagi, " kata dr. Irwan, seperti pada hasil Rakernas IDI yang telah dilaksanakan di Kendari. 

IDI sendiri dibentuk sejak tahun 1950, sebuah proses yang menunjukkan secara historis sejarah bahwa keberadaan dokter di Indonesia khususnya Kabupaten Tanah Bumbu tidak terlepas dari sebuah proses pembentukan dan pembangunan negara. 

Sementara Ketua IDI Tanah Bumbu dr. Irfansyah Topan mewakili seluruh pengurus IDI Cabang Tanah Bumbu masa Jabatan 2024-2027 mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak. 

"Terimakasih banyak untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi, kepada panitia dan terimakasih juga seluruh undangan yang sudah berhadir, " ucapnya. 

Ia menyampaikan, akan berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan baik dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Bumi Bersujud ini. 

Kedepannya, sebagai Ketua IDI yang baru dirinya berharap seluruh pengurus IDI bisa Kompak dan solid, karena hal ini dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

Salah satu pengurus IDI Tanah Bumbu dr. Emma Heriyantie mengaku siap dan berkomitmen dalam menjalankan amanah dalam peningkatan pelayanan kesehatan. 

"Insya Allah kami siap menjalankan amanah ini sesuai dengan visi misi IDI Cabang Tanah Bumbu, " kata dr. Emma. 

Selain itu dari unsur Forkopimda, Perwakilan Dandim 1022 Tanah Bumbu turut mengucapkan selamat dan sukses atas Pelantikan IDI Tanah Bumbu. 

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Dokter Indonesia cabang Tanah Bumbu periode 2024-2027.[ade]
Lebih baru Lebih lama