Inovasi Perlu, Penggunaan Dana Desa tetap Harus Tepat Sasaran

Inovasi Perlu, Penggunaan Dana Desa tetap Harus Tepat Sasaran

BUNTOK - Inovasi perlu dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Ini penting untuk mengembangkan potensi lokal, terutama di sektor pariwisata dan pembangunan desa.

Menurut Anggota DPRD Barsel, Yangsi Hartini, Selasa (9/9/2024), Pemdes bisa memanfaatkan potensi daerah dan ini merupakan langkah positif yang patut didukung. 

"Apa yang telah dilaksanakan oleh Pemdes sejauh ini sangat baik, terutama dalam hal kreativitas penggunaan dana desa untuk meningkatkan sektor pariwisata dan pembanguna," ucapnya. 

Wakil rakyat ini mengapresiasi karena apa yang dilakukan Pemdes menjadi bagian dari kreativitas penggunaan dana desa. Karena itu, Pemdes harus terus berinovasi dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemdes dengan pihak lain dalam memaksimalkan potensi yang ada di desa-desa tersebut.

"Hasilnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung. Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan PADes, sehingga juga bisa menyentuh kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama