Kendalikan Inflasi, Pemprov Kalteng Kembali Gelar Pasar Murah

Kendalikan Inflasi, Pemprov Kalteng Kembali Gelar Pasar Murah

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar Pasar Murah di beberapa titik lokasi untuk membantu pengendalian inflasi daerah. 

Pasar Murah yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H Edy Pratowo ini merupakan salah satu upaya rutin Pemprov dalam menekan harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat.

Edy Pratowo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga di pasar serta meringankan beban masyarakat, 

"Beras merupakan salah satu komoditas yang ikut andil dalam kenaikan inflasi. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Pasar Murah yang menjual beras subsidi dengan harga murah," ujarnya, saat membuka Pasar Murah di Kantor Kecamatan Bukit Batu, Tangkiling, Palangka Raya, Rabu (4/9/2024),

Ia berharap kegiatan Pasar Murah ini  dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Sebanyak 500 paket beras 10 kg seharga 160 ribu rupiah.  

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan subsidi sebesar 140 ribu rupiah dan atas arahan dari Gubernur, 20 ribunya saya subsidi lagi sehingga beras ini gratis," ungkapnya.

Selain di Kantor Kecamatan Bukit Batu, kegiatan serupa juga digelar di Masjid Agung Ainul Yaqin Kasongan, Kabupaten Katingan (500 paket) dan Kantor Desa Pundu, Kabupaten Kotawaringin Timur (500 paket). Sama halnya Pasar Murah di Tangkiling, beras pada Pasar Murah di dua lokasi tersebut juga digratiskan. 

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan adanya pasar murah tersebut dan 
berharap agar Pasar Murah dapat terus berkelanjutan.[apri]
Lebih baru Lebih lama