Kenduri menuju Desa Siaga, Kegiatan BNPT Digelar di Barsel

Kenduri menuju Desa Siaga, Kegiatan BNPT Digelar di Barsel

BUNTOK - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri). 

Kegiatan dibuka Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan yang diwakili Asisten III, Mirwansyah bertempat di Aula Kantor Kemenag Buntok Kabupaten Barito Selatan, Rabu (4/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Mirwansyah mengatakan bahwa Pj Bupati Barsel berpesan kepada msayarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman radikalisme.

"Karena sangat penting dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara. Ancaman radikalisme semakin kompleks dan berkembang pesat, membutuhkan peran aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat agar mampu mengenali lingkungan sekitar dengan menambah kewaspadaan terhadap potensi terorisme.

Ia mengatakan, kegiatan Kenduri ini untuk wujudkan desa siaga yang dilaksanakan BNPT melalui FKPT Provinsi Kalteng. Tentunya ini sebuah langkah strategis dalam melakukan upaya pencegahan terorisme di Kabupaten Barito Selatan.

"Atas nama Pemerintah Barsel, kami mengucapkan terima kasih kepada  BNPT dan FKPT Provinsi Kalteng yang telah menggelar kegiatan Kenduri Desa Damai di Buntok. Ini menjadi bagian dari upaya pencegahan dini terhadap gerakan radikalisme,” pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama