Kolaborasi Inovasi, Telkomsel Teken MoU dengan Uniska Banjarmasin

Kolaborasi Inovasi, Telkomsel Teken MoU dengan Uniska Banjarmasin

TELKOMSEL berkolaborasi bersama FH Uniska Banjarmasin dengan menggelar general stadium bertema “Inspirasi Pemilih Muda, Moden, dan Berwawasan Luas di Gedung Kopertis Banjarmasin.| foto : aan

BANJARMASIN – Telkomsel sebagai leading digital company berkomitmen untuk terus #MajuSerentakBerikanDampak dengan semangat Indonesia terus membuka wawasan di era digital saat ini, khususnya bagi generasi muda di Indonesia.

Komitmen ini diwujudkan melalui kolaborasi Telkomsel bersama Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin dengan menggelar general stadium di Gedung Kopertis Banjarmasin pada tanggal 26 September 2024 dengan tema kegiatan “Inspirasi Pemilih Muda, Modern, dan Berwawasan Luas”.

Dihadiri oleh Wakil Rektor II Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Dr. Ir. Hj. Siti Erlina, MP., Dekan Fakultas Hukum (FH) Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Dr. Afif Khalid, S.HI., S.H., M.H, Vice President Consumer Business Area Pamasuka Telkomsel Muharlis, dan General Manager Consumer Business Region Kalimantan Telkomsel Muhammad Asrullah. 

Antusias peserta terlihat dari sekira 500 mahasiswa FH Uniska Banjarmasin yang mengikuti rangkaian kegiatan ini. Menghadirkan materi seminar inspirasi oleh Manager Youth Community and Lifestyle GTM Area Pamasuka Telkomsel Magdalena Irawati Ovi serta seminar hukum yang disampaikan oleh Dr. H. Mohammad Effendy SH., MHum., dari Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.  

General Manager Consumer Business Region Kalimantan Telkomsel, Muhammad Asrullah, Kamis (26/9/2024) menyatakan, melalui semangat menggerakkan inovasi bagi generasi muda di Indonesia termasuk di lingkungan kampus Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Telkomsel terus konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

"Dengan adanya kolaborasi yang terjalin antara sektor pendidikan dan industri, kegiatan hari ini diharapkan semakin memperluas wawasan generasi muda," jelasnya. 

Lebih lanjut Asrullah menyampaikan, Telkomsel memaknai kegiatan ini sebagai momentum dalam membuka semua peluang bagi generasi muda yaitu generasi milenial dan generasi Z yang menjadi pemilih muda saat ini untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada dan membuka wawasan luas.

Generasi Z merupakan digital native pertama yang selalu menjalani keseharian dengan internet dan smartphone dalam genggaman dengan karakteristik yang mandiri, kreatif, selalu online, dan mengutamakan kebebasan. 

Kolaborasi antara Telkomsel dengan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Tri Dharma perguruan tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sesuai dengan fungsi serta kewenangan masing-masing guna kelancaran pelaksanaan tugas kedua belah pihak.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Dr. Afif Khalid, S.HI., S.H., M.H., mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkomsel bagi kemajuan dunia pendidikan.

"Hari ini kita mengadakan kuliah umum kolaborasi bersama Telkomsel, semoga ke depannya dapat terus mengembangkan kewirausahaan dan tri dharma perguruan tinggi. Telkomsel memberikan dukungan melalui produk dan layanannya, sehingga dapat mengembangkan pendidikan di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari ini khususnya di Fakultas Hukum dapat semakin maju lagi," jelasnya. 

Pada kesempatan ini, Telkomsel juga meluncurkan Kartu Bebuhan Uniska merupakan kartu spesial bagi mahasiswa di lingkungan kampus Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. Serta booth pada acara kali ini, yang menawarkan kartu by.U serba Rp25 ribu dengan kuota 7 GB + 2 GB Rp1 yang dapat dibeli setiap bulan selama setahun. 

Sebagai produk seluler prabayar berbasis digital pertama di Indonesia dari Telkomsel, by.U fokus melayani anak muda di seluruh penjuru Indonesia dengan brand yang seru, harga paket yang lebih terjangkau, dan didukung oleh jaringan broadband 4G/LTE terdepan dan terluas Telkomsel. by.U memberikan kebebasan kepada para pelanggan untuk mengontrol secara penuh layanan yang mereka dapatkan sesuai kebutuhan dan keinginan, di mana pun dan kapan pun #SemuanyaSemaunya.

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan Indonesia, Telkomsel akan terus menghadirkan ragam inovasi yang dapat memberdayakan masyarakat untuk meraih hari yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah berwawasan luas. Sehingga Indonesia akan memiliki lebih banyak sumber daya manusia berkualitas dan berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia sebagai bangsa digital yang merdeka, mandiri, dan berdaulat.[]

Lebih baru Lebih lama