Kukuhkan Kades dan BPD, Bupati Sayed Harapkan Gali Potensi Desa yang Berkualitas

Kukuhkan Kades dan BPD, Bupati Sayed Harapkan Gali Potensi Desa yang Berkualitas

KOTABARU - Pengukuhan Kepala Desa (Kades) dan Anggota BPD di tiga Kecamatan di Kotabaru diharapkan Bupati Kotabaru, Sayed Jagar agar bisa senantiasa meningkatkan serta mengembangkan potensi desa yang berkualitas. 

Hal ini diungkapkan Sayed saat menghadiri acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan Kades dan BPD, Kamis (12/9/2024). Kades dan anggota BPD yang dikukuhkan berasal dari Kecamatan Hampang, Kelumpang Hulu dan Kelumpang Hilir. 

Kecamatan Hampang berjumlah 9 Kepala Desa dan 47 BPD. Kecamatan Kelumpang Hulu berjumlah 13 Kepala Desa dan 67 anggota BPD, dan untuk Kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 7 Kepala Desa dan 35 anggota BPD.

"Kepada Kades dan BPD yang baru dikukuhkan agar fokus dalam melaksanakan tugas dan konsisten dalam melayani masyarakat, karena tanggung jawab yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh integritas dan komitmen," tuturnya. 

Pada kesempatan ini, para Kades dan BPD diberikan amanah dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masa perpanjangan 2 tahun.

"Saya berharap dengan dikukuhkannya 9 kepala desa dan seluruh anggota BPD-nya agar senantiasa meningkatkan potensi desanya, karena tidak mungkin dari 9 desa ini tidak ada potensi di desa masing-masing. Maka dari itu munculkan potensi desa yang berkualitas," harapnya.

Memajukan desa merupakan harapan Pemerintah Kabupaten hingga Pusat. Untuk merubah desa menjadi maju perlu dilihat dari potensi

Bersamaan momen ini, Bupati Sayed didampingi pejabat Forkopimca dan didampingi Kepala DPPPAPPKB menyerahkan 2 unit sepeda motor untuk operasional lapangan bagi penyuluh KB di Kecamatan Hampang.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama