Kunjungi Pulang Pisau, Ini Tujuan Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak

Kunjungi Pulang Pisau, Ini Tujuan Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak

PULANG PISAU - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Maruli Simanjuntak melaksanakan kunjungan kerja (kunker) beberapa daerah di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satunya mengunjungi Desa Tahai, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (25/9/2024). 

"Tujuan kunker ini dalam rangka meresmikan sejumlah program kita di wilayah Kodim 1011/KLK TA 2024. Program kami yang diresmikan, yakni pembangunan sumur bor yang disisipkan dengan agenda pembagian sembako, penyerahan kunci bagi warga yang rumahnya tidak layak huni (RTLH), bantuan TV, perabotan rumah tangga sepeti alat makan dan memasak serta menyaksikan demontrasi pemadam Karhutla yang peralatannya bagian dari program TNI," kata Kasad kepada awak media usai kegiatan. 

Diungkapkannya, program yang dikerjakan atau dilaksanakan pihak TNI AD ini sudah dilakukan beberapa tahun lalu yang dimulai dari program air bersih, air sanitasi, pengairan sawah, dan pembersihan danau-danau. 

Selain itu, lanjut Kasad, adanya pemanfaatan air sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi karirnya cepat dipadamkan. Jadi itu yang kita lakukan sekarang, dan masih banyak lagi yang akan kerjakan, seperti RTLH, menanam pohon dan banyak lagi sesuai kemampuan kita dengan mengajak masyarakat dalam pelaksanaannya," tambah Kasad. 

Disebutkan Maruli Simanjuntak bahwa dirinya mengaku sudah melakukan komunikasi bersama Gubernur Kalteng, hingga mendapat support dalam pelaksanaan progran dari TNI AD. 

"Tadi pak Gubenur kita H Sugianto Sabran  menyatakan pada Desember 2024 ini target penerangan listrik di seluruh wilayah Kalteng akan menyala. Hal ini tentu merupakan program luar biasa dari pak Gubenur kita ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah yang apat dinikmati langsung oleh masyarakat," ujar Kasad

"Nanti saya akan terus berkomunikasi, baik dengan Danrem, Dandim, pemerintah serta stakeholder lainnya, termasuk dengan masyarakat di setiap daerah di Kalteng, termasuk Pulang Pisau," ujarnya lagi. 

Sementara kedatangan Kasad disambut langsung Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta beserta unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Pulang Pisau.

Lebih rinci, kunker Kasad didampingi sang istri  Paulina Uli Pandjaitan, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta IstriBeti Iwan Setiawan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Asintel Kasad Mayjen TNI Drajad Brima Yoga, Asop Kasad Mayjen TNI Christian Kurnianto Tahuteru, Aspers Kasad Mayjen TNI Arief Gajah Mada, Aslog Kasad Mayjen TNI Adisura Firdaus Tarigan, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Iwan Risandriyanto, dan Kadispenad Brigjen TNI Wahyu Yudhayana.[manan]
Lebih baru Lebih lama