Maknai HUT ke-79 TNI, Kodim Kotabaru Gelar Lomba PBB antar Pelajar

Maknai HUT ke-79 TNI, Kodim Kotabaru Gelar Lomba PBB antar Pelajar

KOTABARU - Kodim 1004/Kotabaru menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar pelajar, di Makodim 1004 di Jalan M. Alwi, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis (26/9/2024). 

Lomba yang dimaksudkan untuk memaknai peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) 2024 ini memperebutkan Piala Panglima TNI. 

Kegiatan dipimpin langsung Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, S.Ap., M.Han, dan dihadiri Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Hapsoro A P, S.H., M.PM, Kasdim 1004/kotabaru, Mayor Arm Agus Surya S. S.E, Palaksa Lanal Kotabaru, Mayor Laut (P) Dody Ahmad Farid Ibrahim, S.T, Dandenpomal Lanal Kotabaru, Kapten Laut (PM) Vira Efendi. 

Juga Kepala Pos TNI-AU Bandara GSA Kotabaru, Lettu Kal Ardiansyah, Perwira Staf Kodim 1004/Kotabaru, Perwira Staf Lanal Kotabaru, dan Prajurit Kodim 1004/kotabaru, Prajurit Lanal Kotabaru, serta para peserta lomba

Dandim Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, S.Ap., M.Han menyampaikan, lomba PBB ini diselenggarakan dalam upaya menggugah kreativitas anak dan pelatih. Lomba ini yang dinilai tidak hanya gerakan dan kekompakan saja, akan tetapi gerakan variasi juga ikut dinilai.

"Dan ini mempunyai bobot yang sangat tinggi nilainya. Selain itu, lomba PBB ini juga dapat menciptakan generasi penerus yang memiliki karakter yang baik, disiplin tinggi dan patriotisme yang kuat," kata Dandim Letkol Inf Bayu Oktavianto. 

Peserta lomba diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, dan ini sebagai wujud kecintaan kalian kepada NKRI.

"Untuk itu, saya selaku Komandan Kodim 1004/Kotabaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia dan seluruh pihak terkait, atas dukungan, serta partisipasi yang diberikan, sehingga perlombaan PBB ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana," tuturnya. 

Baginya ini sungguh merupakan suatu kebanggaan tersendiri dapat menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga dapat dijadikan wahana bertatap muka dan sekaligus berkomunikasi secara langsung dengan anak-anak sekalian peserta lomba.

"Oleh sebab itu, para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa harus memiliki komitmen yang kuat dan karya yang lebih mulia, untuk melanjutkan serta dapat mengamalkan tradisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu, terus belajar, dan bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan," jelasnya. 

Lomba PBB yang mengikuti di tingkat SLTA sederajat, yaitu SMAN 2 Korabaru, MAN Kotabaru, SMKN 1 Kotabaru, SMAN 1 Pulau Laut Timur, dan SMAN 1 Kotabaru. Dan ditingkat SLTP Sederajat yakni SMPN 6 Kotabaru, MTS RAUDATUL JANNAH, SMPN 7 Kotabaru, SMPN 2 Kotabaru, SMPN 1 Kotabaru, serta SMPN 1 Pulau Laut Timur, dan MTS RAJA.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama