Naik Tingkat, Pj Bupati Barsel Terima Gelar Ningrat dari Keraton Solo

Naik Tingkat, Pj Bupati Barsel Terima Gelar Ningrat dari Keraton Solo

BUNTOK - Kenaikan tingkat gelar Ningrat dianugerahkan kepada Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan. Gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) dikukuhkan langsung Kanjeng Raden Tumenggung (KRT). 

Kenaikan Pangkat Tingkat Derajat (KPTD) yang diberikan khusus kepada keluarga kerabat Keraton Solo ini berlangsung di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo, Sabtu (31/8/2024) malam.

Acara wisuda pemberian sertifikat kakancingan gelar dan nama dari Keraton Solo, diserahkan langsung oleh Raja Karaton Surakarta Hadiningrat SISKS. 

Di momen tersebut, Deddy menyampaikan terima kasih atas kenaikan tingkat dari Keraton Solo.

"Saya menyampaikan terima kasih dan rasa bangga karena terpilih sebagai tokoh panutan dalam mengemban gelar ningrat kehormatan,’’ ungkapnya, , Minggu (1/9/2024)

Menurutnya, dengan gelar ini menjadi penyemangat bagi dirinya untuk mengabdi dan mengemban amanah di Barito Selatan.

"Gelar KRAT merupakan gelar kehormatan untuk tokoh atau pemimpin yang diyakini oleh keraton mampu berkarya serta melestarikan budaya dan menjaga keberagaman," pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yoga Prasetianto Utomo serta beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama