Pejabat Pemkab Kotabaru Hadiri Peresmian Gereja GPIB Sola Gratia di Desa Tegalrejo

Pejabat Pemkab Kotabaru Hadiri Peresmian Gereja GPIB Sola Gratia di Desa Tegalrejo

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru turut hadir dalam peresmian Gedung Gereja GPIB Sola Gratia Batulicin Pos Pelkes 'Gunung Sinai' di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, pada Sabtu (31/8/2024).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti, pembukaan selubung, dan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Kotabaru, H. Akhmad Junaidi S.Hut.

Turut mendampingi Plt Camat Kelumpang Hilir, Syarifuddi  S.Sos, serta sejumlah pejabat daerah lainnya. Juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Sony Tua Halomoan, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Simanjuntak, Forkopimcam, Kepala Desa Tegalrejo, Ketua PGI Kotabaru, serta tokoh agama.

Dalam sambutannya, Pdt. Emmawati Yulia Rumampuk-Baule, S.Th., M.Min menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada pemerintah serta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pembangunan gereja ini dapat diselesaikan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan gereja ini,” ujarnya.

Emmawati menambahkan, gedung gereja berdiri di atas lahan seluas 45×60 meter persegi, dengan ukuran gedung utama 12×25 meter persegi. Selain gedung gereja, kompleks ini juga dilengkapi fasilitas umum berupa pendopo dan area parkir yang dapat digunakan oleh para jemaat serta masyarakat luas.

"Kompleks Gereja GPIB Sola Gratia ini merupakan hasil dari bantuan pemerintah, sumbangan beberapa donatur, serta swadaya jemaat, pembangunan kompleks ini dimulai pada tahun 2012 dan telah melalui empat kali kepanitiaan," katanya. 

Bupati Kotabaru, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perkimntan Kotabaru, H. Akhmad Junaidi, S.Hut, mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Gereja Sola Gratia.

"Semoga keberadaan Gereja Sola Gratia ini dapat menjadi penunjang fasilitas bagi jemaat untuk melaksanakan ibadah dan meningkatkan keimanan,” ucapnya. 

Ia berharap dengan adanya gereja yang baru ini akan tumbuh semangat baru untuk kemajuan jemaat dan masyarakat. "Melalui momen ini, kita harapkan tokoh masyarakat dan agama dapat menyatukan tekad untuk bergandeng tangan memajukan Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama