Pemkab Pulang Pisau Peringati Puncak Haornas ke-41

Pemkab Pulang Pisau Peringati Puncak Haornas ke-41

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) daerah setempat, menggelar senam bersama dalam rangka puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 41 tahun 2024.

Senam bersama berlangsung di Halaman Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau, Jumat (13/9/2024). 

Mewakili Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani, kegiatan dihadiri dan diikuti Asisten II Setda Pulang Pisau, Deni Widanarni, unsur forkopimda, sejumlah pelajar dan masyarakat. 
.
Membacakan sambutan Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Deni sapaan akrab Asisten II Setda Pulang Pisau mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan nasional yang dampaknya menumbuhkan ekonomi pelaku UKM serta produktivitas masyarakat, khususnya masyarakat Bumi Handep Hapakat 

"Kegitan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985, karena bertepatan PON XXI di Provinsi Aceh Sumatera Utara," kata Hj Deni. 

Di momentun Haornas 2024 ini, pihaknya berharap agar komitmen bersama mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga, hingga mampu menghasilkan calon olahragawan   yang berprestasi di kancah dunia. 

"Kegiatan Haornas 2024 mengambil tema 'Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara'. Mari majukan olahraga di daerah kita, dan raih prestasi yang membanggakan. Mari kita cintai dunia olahraga, untuk diketahui atlet kita cukup dipertimbangkan dan akan mengikuti sejumlah event olahraga di luar provinsi," sebutnya. 

Sementara dalam poin laporannya, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Plt Kepala Disporapar Pulang Pisau Reliasi mengatakan, sejumlah atlet asal Pulang Pisau akan ikut berpartisipasi mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di event tingkat nasional diantaranya, pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke 16 di Surakarta pada 6 hingga 13 Oktober 2024.

"Event ini diikuti 4 atlet perwakilan Pulpis sebanyak 4 orang di cabor renang, bulutangkis, dan catur. Lalu untuk Prapopnas atau pekan olahraga pelajar nasional sebanyak 7 atlet pada 11-18 November 2024, dengan cabor takraw, pencak silat, tinju dan bola voli," sebutnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama