Pengembangan Ekonomi Kreatif Potensi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Pengembangan Ekonomi Kreatif Potensi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

BUNTOK - Pengembangan ekonomi kreatif merupakan salah satu strategi penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten perlu untuk lebih aktif memberikan dukungan serta mendorong pengembangan industri kreatif, sehingga dapat juga memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

"Promosi ekonomi kreatif bisa meningkatkan kreativitas dan kualitas produk lokal. Juga membantu menarik wisatawan untuk datang ke daerah kita,” ucap Anggota DPRD Barsel, Tri Wahyuni, Rabu (11/9/2024). 

Menurutnya, pembangunan ekonomi kreatif akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat di daerah, seperti penciptaan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan mempromosikan budaya lokal. 

Ia menambahkan, dengan memanfaatkan potensi yang ada dan memberikan dukungan yang cukup, tentunya juga akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam hal ini sangat penting, khususnya untuk meningkatkan potensi ekonomi kreatif di daerah," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama