Penting, Pembangunan Bidang Pendidikan dan Kesehatan Harus Merata hingga Desa Terpencil

Penting, Pembangunan Bidang Pendidikan dan Kesehatan Harus Merata hingga Desa Terpencil

BUNTOK - Pentingnya pemerataan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan hingga desa terpencil, tentunya sangat perlu diperhatikan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel). 

Hal ini juga ditegaskan anggota DPRD Barsel, Harmanes. Ia mengingatkan Pemkab jika anak-anak di daerah terpencil juga berhak mendapatkan fasilitas belajar yang sama. 

"Saat ini, jangankan internet, sinyal pun masih sulit dijangkau di beberapa wilayah Barsel. Perlu peningkatan dan perhatian lebih terhadap fasilitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, terutama di daerah-daerah yang belum sepenuhnya menikmati hasil pembangunan," ucap Hemanes, Selasa (9/9/2024).

Menurut legislator Bumi Batuah ini, kondisi ini harus menjadi perhatian, bagaimana memastikan pemerataan pendidikan melalui penyediaan akses internet.

Dia mengatakan, pentingnya akses internet sebagai bagian dari fasilitas pendidikan di era digital saat ini yang dianggap pihaknya masih sangat kurang.

"Pemkab diharapkan memperluas jaringan internet hingga ke daerah-daerah terpencil, mengingat kebutuhan belajar anak-anak di sana sangat bergantung pada akses internet yang memadai," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama