Peringatan Harhubnas ke-53 Dipusatkan di Kantor UPBU Bandara GSA Kotabaru

Peringatan Harhubnas ke-53 Dipusatkan di Kantor UPBU Bandara GSA Kotabaru

KOTABARU - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024 tingkat Kabupaten Kotabaru ditandai dengan upacara yang digelar secara sederhana di halaman Kantor UPBU Gusti Sjamsir Alam (GSA) Kotabaru, Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru, Selasa (17/9/2024). 

Upacara Peringatan Harhubnas 2024 ke-53 dilaksanakan secara gabungan Dinas Perhubungan Kotabaru bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kotabaru-Batulicin, Pelindo, Angkatan Udara Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, dan Kantor Karantina Kotabaru dengan mengusung tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru” sesuai dengan logo Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Khairian Anshari, S.STP.,M.Si bertindak selaku inspektur upacara dan diikuti pegawai Dishub, KSOP Kotabaru-Batulicin, Pelindo III Kotabaru serta Stakeholder Bandara.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang dibacakan Khairian Anshari menyampaikan bahwa peringatan Hari Perhubungan Nasional dapat dimaknai sebagai momentum refleksi atas bakti dan karya yang telah kita berikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara.

"Menteri Perhubungan juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menilik kembali hal-hal yang telah diraih sepuluh tahun ke belakang serta berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian sekaligus membuat catatan peringatan di masa akan datang," ujarnya. 

Di kesempatan itu juga, Khairian mengatakan, upacara peringatan Harhubnas ke-53 ini berlangsung dengan Khidmat dan sederhana.

"Untuk itu, kita selenggarakan peringatan dengan upacara sederhana yang diikuti internal insan perhubungan saja, dan memaknainya dengan refleksi tentang apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan kedepannya,” jelasnya. 

Pihaknya akan terus berusaha mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi bagi transportasi masyarakat baik di darat, laut maupun udara.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama