Pj Bupati Buka MTQH XII Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024

Pj Bupati Buka MTQH XII Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024

PULANG PISAU - Dipusatkan di Halaman MA Hidayatullah Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), berlangsung pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist ke XII Tingkat Kabupaten Tahun 2024, Rabu (18/9/2024) malam. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, resmi dibuka Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, dihadiri Pimpinan Sementara DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i, unsur forkopimda, Kepala Kemenag Pulang Pisau H Amruddin, para Staf Ahli Bupati Pulang Pisau, Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta, Para Asisten Setda Pulang Pisau, Ketua MUI Pulang Pisau Ustadz Suriyadi, sejumlah kepala OPD, unsur Muspika serta para stakeholder lainnya. 

Dari pantauan awak media, pembukaan MTQH ke XII Tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024 ini, diawali dengan pengukuran sekaligus pelantikan Dewan Hakim dan dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati Pulang Pisau sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan tersebut. 

"Saya berpesan kepada panitia, pimpinan kafilah, dan seluruh peserta untuk menjaga kesehatannya, menjalin silaturahmi dan akhlak antar sesama kafilah," kata Nunu sapaan akrab Pj Bupati Pulang Pisau dihadapan seluruh peserta. 

Tak hanya itu, lanjut Nunu, pihaknya juga berpesan kepada seluruh dewan hakim, agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan memberikan nilai seadil-adilnya demi menghasilkan qori dan qoriah yang terbaik untuk mewakili daerah, sehingga melaju ke tingkat Provinsi Kalteng dan Nasional seperti pada tahun sebelumnya sebanyak 5 orang dengan tiga kategori yang mewakili ke tingkat provinsi maupun nasional. 

"Mudah-mudahan di tahun depan lebih banyak lagi yang mewakili daerah ke tingkat yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Ditambahkan, memasuki tahun politik 2024 yakni pemilihan kepala daerah agar tetap menjaga kondusifitas selama proses pilkada 2024 ini berlangsung. 

"Di pilkada 2024 saya berpesan jangan sampai terjadi gesekan yang berakibat terjadinya perpecahan, hingga menimbulkan permusuhan antar sesama. Mari sukseskan pilkada dengan menjaga kondusifitas bersama, jangan sampai temanan isu Hoaks, Sara dan sebagainya," tutup Nunu sembari menyisipkan pesannya. 

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana H Muhammad Daulai menyampaikan bahwa MTQH XII tingkat Kabupaten Pulang Pisau ini diikuti kafilah dari 8 kecamatan dengan total peserta sebanyak 346 orang termasuk pendamping. 

"Jumlahnya sebanyak 346 peserta atau kafilah," ujar Daulai singkat. 

Sementara, Kakankemenag Pulang Pisau H Amruddin mengajak kepada seluruh pihak agar kegiatan ini jangan dijadikan acara seremoni saja yang dianggap sebagai ajang perlombaan, akan tetapi melalui kegitan ini dapat menjadi motivasi diri untuk menjadi lebih baik lagi. 

"Tentu saya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi sumber kesejukan antar sesama demi kemaslahatan seluruh umat manusia," ucapnya dalam poin sambutan Amruddin.[manan]
Lebih baru Lebih lama