Polres Pulang Pisau Siap Amankan Tahapan Pilkada 2024, Potensi Kerawanan sudah Dipetakan

Polres Pulang Pisau Siap Amankan Tahapan Pilkada 2024, Potensi Kerawanan sudah Dipetakan

PULANG PISAU - Sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam pengamanan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau di Pilkada 2024, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, sudah menyiapkan berbagai konsep skenario atau alternatif untuk melakukan penindakan apabila terjadi potensi kerawanan yang mengganggu jalannya pesta demokrasi, khususnya di kabupaten Bumi Handep Hapakat. 

"Kesiapan kami dari pihak Polres Pulpis ini dimulai dari kondisi damai lanjut meningkat status eskalasi sampai dengan status merah, dan hal ini sudah kita petakan wilayah yang berpotensi rawan baik kerawanan secara kamtibmas maupun secara geografis," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita saat diwawancarai awak media, Selasa (24/9/2024) usai menghadiri tahapan Deklarasi Kampanye Damai. 

"Kerawanan yang kita dimaksud disini masih sebatas kerawanan secara geografis saja, dimana sejumlah akses yang jangkauannya cukup sulit, seperti banyaknya jalur sungai hingga melalui jalur laut dan juga adab beberapa wilayah yang blank spot. Tetapi semuanya sudah kita antisipasi dan minimalisir," ungkap Kapolres Pulpis menjelaskan. 

Ia menambahkan, untuk personel Polres Pulang Pisau yang dilibatkan dalam pengamanan setiap tahapan pilkada hampir 2/3 kekuatan yang artinya hampir 239 personel terlibat langsung dalam operasi mantap praja. 

"Yang pastinya kinerja kami juga perlu dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk menghasilkan pemilu damai dan sejuk, agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses," ujar Kapolres.[manan]

Lebih baru Lebih lama