Ribuan Jemaah Padati Stadion Panunjung Tarung Kapuas, Hadiri Kalteng Bersalawat

Ribuan Jemaah Padati Stadion Panunjung Tarung Kapuas, Hadiri Kalteng Bersalawat

SUASANA acara Kalteng Bersalawat di Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Ribuan jemaah memadati sebuah acara Kalteng Bersalawat yang digelar di pusat kota di lapangan Stadion Panunjung Tarung Kecamatan Selat, Kuala Kapuas, Kamis (12/9/2024) malam.

Lautan manusia yang hadir tampak antusias mengikuti lantunan doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Acara ini dihadiri Gubernur Kalteng, H Suguanto Sabran bersama Wakil Gubernur, H Edy Pratowo, Pj Bupati Kapuas, H Darliansjah, serta pejabat lainnya dan tokoh ulama setempat.

Sementara jemaah yang hadir dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua dengan khusyuk mengikuti rangkaian kegiatan yang dipimpin oleh sejumlah ulama dan tokoh agama ternama.

Selain untuk memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah acara Kalteng bersalawat ini juga dimaksudkan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antarumat.

Kehadiran masyarakat yang begitu besar menunjukkan kecintaan dan kerinduan terhadap Nabi Muhammad serta semangat persatuan dalam agama.

Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting bagi umat Islam.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua, untuk meneladani sifat Rasulullah SAW, dan menerapkan sikap perilaku dan akhlak beliau dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ungkap  Gubernur.

Sugianto berharap melalui acara Kalteng Bersalawat malam dapat mempererat tali silaturahmi, memperkuat ukhuwah Islamiyah, serta menambah kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW.

Kalteng Berhalawat dihadiri Al Mukarram Habib Ali Zainal Abidin Assegaf sekaligus memimpin melantunkan shalawat teruntuk junjungan Nabi Muhammad SAW, serta memunajatkan doa agar Provinsi Kalteng dan Negara Indonesia senantiasa dilimpahkan perlindungan dan keberkahan.

Kehadiran Al Mukarram Habib Ali Zainal Abidin Assegaf di Kalteng saat ini merupakan keempat kalinya yakni pada rangkaian Kalteng Bershalawat di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

Acara bernuansa religi Kalteng Bersalawat dihadiri Anggota Forkopimda Provinis Kalteng, Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Anggota Forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas, Bupati/ Pj. Bupati/ Pj. Walikota se-Kalteng, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan Perguruan Tinggi, Perbankan, BUMN/BUMD serta ribuan jemaah.[rls/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama