Sehat Senyumku Maju Negeriku, PTGMI Balangan Gelar Sikat Gigi Massal di SDN Paringin 2

Sehat Senyumku Maju Negeriku, PTGMI Balangan Gelar Sikat Gigi Massal di SDN Paringin 2

PTGMI DPC berikan edukasi tentang kesadaran anak-anak terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.| foto : istimewa

PARINGIN - Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) DPC Kabupaten Balangan memperingati Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional dan HUT ke-28, di SDN Paringin 2, Kecamatan Paringin, Kamis (12/9/2024). 

"Kegiatan ini mengusung tema Sehat Senyumku, Maju Negeriku," ujar Ketua PTGMI DPC Balangan yang diwakili oleh Joni, selaku Wakil Ketua. 

Kemudian lanjutnya, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran anak-anak terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Selain sikat gigi massal, juga digelar bazar produk pasta gigi.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PTGMI dalam memperingati Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional serta HUT ke-28 kami. Kami berharap anak-anak bisa lebih rajin dan disiplin dalam menjaga kebersihan gigi mereka, sehingga kesehatan gigi dan mulut dapat terjaga dengan baik," harap Joni.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN Paringin 2, Hairani, turut menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada PTGMI  Balangan atas perhatian dan inisiatif luar biasa ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami," sebut Hairani. 

Dengan melibatkan 250 murid, Hairani berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin, sehingga kebiasaan baik ini terus dipertahankan oleh anak-anak di rumah. 

Apresiasi juga datang dari para orang tua murid yang ikut menghadiri acara tersebut. Salah satu orang tua, Sandi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian PTGMI terhadap kesehatan anak-anak.

"Kegiatan ini sangat membantu kami sebagai orang tua. Anak-anak jadi lebih paham betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Saya berharap mereka bisa lebih rajin menyikat gigi setelah mendapatkan edukasi langsung dari para terapis," pungkas Sandi.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama