Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Jaringan Broadband

Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Jaringan Broadband

TELKOMSEL tunjukkan semangat mendorong kemajuan Desa Kuala Lupak Kabupaten Barito Kuala.| foto : telkomsel

BANJARMASIN – Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang merata hingga seluruh pelosok wilayah Indonesia.

Termasuk menghadirkan jaringan broadband 4G LTE Telkomsel di Desa Kuala Lupak Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi seluler yang pertama hadir menjangkau wilayah ini. 

Keberhasilan menghadirkan BTS 4G LTE di Desa Kuala Lupak tentunya tak lepas dari kolaborasi Telkomsel bersama pemerintah daerah setempat.

Manager Network Operation and Productivity Banjarmasin Telkomsel, Heri Suryanto mengatakan, Telkomsel diinspirasi oleh semangat Indonesia untuk terus #MajuSerentakBerikanDampak memberi kemudahan kehidupan masyarakat di Desa Kuala Lupak ini menjadi lebih baik. 

"Melalui kolaborasi bersama pemerintah daerah setempat perangkat desa di Kuala Lupak ini sehingga Telkomsel dapat menghadirkan jaringan broadband 4G LTE," tuturnya. 

Lebih lanjut Heri menyampaikan, sebuah tantangan untuk menghadirkan BTS di lokasi yang hanya dapat dijangkau melalui moda transportasi air dan kendaraan bermotor roda dua saja saat ini. Namun hal tersebut tak menyurutkan inisiatif kami dalam menghadirkan jaringan broadband 4G LTE yang merata, sejalan dengan visi dan misi Telkomsel untuk mendukung pemberdayaan masyarakat dan mendorong kemajuan bangsa melalui pemanfaatan teknologi digital terkini.

Mulai beroperasi sejak awal Agustus 2024 lalu, kehadiran BTS 4G LTE Telkomsel di Desa Kuala Lupak diharapkan dapat mendorong kemajuan perekonomian masyarakat setempat yang secara umum terdiri dari nelayan, peternakan, tambak, dan perdagangan. 

Hingga saat ini Telkomsel telah menghadirkan lebih dari 6.900 BTS di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Hadirnya BTS 4G LTE di Desa Kuala Lupak menambah jumlah BTS Telkomsel di Kabupaten Barito Kuala yang saat ini sekira 400 BTS.

Kepala Desa Kuala Lupak, Junaidi menyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel. “Terima kasih telah menghadirkan perangkat BTS Telkomsel di wilayah kami sehingga memberi kemudahan dan kelancaran bagi pengguna seluler. Kehadiran BTS 4G LTE Telkomsel tentunya sangat membantu kami dalam beraktivitas sehari-hari dan juga masyarakat menjadi lebih cepat memperoleh informasi," jelasnya. 

Desa Kuala Lupak merupakan salah satu desa di Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala dengan luas wilayah sekira 1,4 kilometer persegi yang terdiri atas 4 RT. Secara keseluruhan wilayah Desa Kuala Lupak ini merupakan daerah dataran rendah yang relatif datar dan didominasi oleh rawa. 

“Dengan hadirnya jaringan broadband terdepan, ragam produk dan layanan digital inovatif dan unggul di Desa Kuala Lupak, Telkomsel siap mendorong kemajuan di wilayah ini sehingga dapat terus memberi nilai tambah bagi kemudaan dan kelancaran aktivitas masyarakat sehari-hari,” tutup Heri.[]


Lebih baru Lebih lama