Terpilih Aklamasi, Syaibani Legislator Balangan Pimpin HIPMI Periode 2024 - 2027

Terpilih Aklamasi, Syaibani Legislator Balangan Pimpin HIPMI Periode 2024 - 2027

PENGURUS HIPMI Kabupaten Balangan periode 2024 - 2027.| foto : istimewa

PARINGIN - Anggota DPRD Balangan, Muhammad Syaibani, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Balangan Periode 2024 - 2027.

Sebelumnya Syaibani, menjadi Sekretaris BPC HIPMI Kabupaten Balangan, kini secara aklamasi ia terpilih menjadi ketua melalui Musyawarah Cabang di di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Tiga tahun ke depan, Syaibani akan memfokuskan pada peningkatan sumber daya manusia dan usaha di berbagai bidang.

"Kami berupaya mendorong agar Kabupaten Balangan ke depannya bisa menjadi penyangga pangan nasional, melalui Pertanian," ucap Syaibani.

HIPMI  Balangan lanjutnya juga akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan usaha dan peluang bisnis serta investasi yang menghasilkan.

Terlebih karena dirinya merupakan anggota DPRD Balangan, komunikasi dengan pemerintah daerah pun harapnya bisa lebih baik dan intens.

Pengurus BPC Himpi Kabupaten Balangan periode 2024-2027 dilantik oleh Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Selatan, Rendy R Bimantara.

Rendy R Bimantara berharap dengan adanya kepengurusan baru dapat menjadi rekan Pemerintah Kabupaten Balangan sebagai pendorong ekonomi di Balangan. 

Ia juga berpesan agar pengurus Hipmi terus meningkatkan dan memperbanyak jaringan dengan pemerintah, termasuk terlibat dalam forum investasi Kalsel.

Sebagaimana diketahui, Himpi Kabupaten Balangan saat ini memiliki lebih dari 50 anggota. Ketua Umum periode sebelumnya dijabat oleh  Erwan Rusadi dan kini tongkat kepemimpinan diambil alih oleh Muhammad Syaibani.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama