Usung Tagline 'Kapuas Bersinar' Pasangan Wiyatno - Dodo Gelar Deklarasi

Usung Tagline 'Kapuas Bersinar' Pasangan Wiyatno - Dodo Gelar Deklarasi

SUASANA deklarasi pasangan Wiyatno - Dodo untuk Pilkada Kapuas 2024 di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Kapuas periode 2025 - 2030 H. Muhammad Wiyatno Sp dan Dodo Sp menggelar deklarasi untuk maju berkontestasi di Pilkada Kapuas 2024, Jumat (6/9/2024) di lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas, dihadiri Ketua dan pengurus partai pengusung, juga para kader dan simpatisan.

Deklarasi antusias dihadiri ribuan massa berlangsung meriah, suasana semakin semarak dengan kehadiran Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Nadalsyah bersama Supian Hadi atau Koyem - SHD.

Sebelum deklarasi digelar senam sehat bersama dan orasi politik, massa tampak antusias menyambut kehadirian calon pemimpin daerah tersebut.

Ada tiga point yang disampaikan pasangan Wiyatno - Dodo dalam deklarasi mereka.

"Dalam rangka mengisi dan membangun Kabupaten Kapuas, kami pasangan H. Muhammad Wiyatno, SP dan Dodo, SP menyatakan siap maju dan berkontestasi dalam  pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kapuas periode 2024 - 2029," kata Wiyatno bersama Dodo saat membacakan deklarasi.

"Siap berjuang bersama rakyat menuju masyarakat Kabupaten Kapuas maju dan sejahtera dalam semangat filosofi Huma Betang," kata keduanya dengan kompak dan suara lantang.

"Siap mewujudkan pesta demokrasi dengan riang gembira tanpa politasi suku, ras dan antar golongan," ucap mereka menutup point deklarasi.

Diketahui HM Wiyatno adalah politisi PDI Perjuangan, dalam Pileg 2019 lalu berhasil meraup suara signifikan sehinga mengahantarkanya duduk sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalteng. Dalam Pileg 2024 Ia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kalteng, sedangkan Dodo merupakan birokrat berpengalaman yang pernah menjabat sebagi camat di beberapa wilayah.

Pasangan Wiyatno - Dodo maju di Pilkada Kapuas diusung 4 Partai Politik (Parpol), yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai  Amanat Nasioanal (PAN) dan Partai Perdatuan Pembangunan.

Pasangan ini mengusung Jargon, "Kapuas Bersinar" yang bermakna Berdaya Saing, Sejahtera, Indah, Aman dan Religius.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama