Apeksi Singkawang Dorong Kolaborasi Antar Kota Kalimantan

Apeksi Singkawang Dorong Kolaborasi Antar Kota Kalimantan

PALANGKA RAYA – Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menghadiri acara welcome dinner dalam rangkaian Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (16/10/2024) malam. Acara ini menjadi pembuka bagi para peserta dari berbagai kota di Kalimantan yang akan mengikuti rapat kerja Apeksi.

Hera menyatakan bahwa rapat kerja ini menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama di berbagai bidang, termasuk pembangunan infrastruktur, pengelolaan lingkungan, dan peningkatan layanan publik. 

"Melalui pertemuan Apeksi ini, kami membahas berbagai isu pembangunan perkotaan yang diharapkan dapat dikolaborasikan antar kota," jelas Hera.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Singkawang, H. Sumastro, beserta istrinya Sutirah Hianah, menyampaikan sambutan hangat kepada seluruh peserta. 

"Selamat datang kepada seluruh peserta Apeksi. Semoga rapat kerja ini membawa dampak positif bagi kemajuan kota-kota di Kalimantan," ujar Sumastro.

Ia juga menekankan bahwa kolaborasi antar kota sangat penting dalam menghadapi tantangan perkotaan, termasuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Rapat kerja Apeksi ini diharapkan menjadi forum untuk memperkuat kerja sama dan menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.[apri]
Lebih baru Lebih lama