Asisten Perekonomian dan Pembangunan Inspekturi Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Inspekturi Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BUNTOK - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rahmat Nuryadin bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Bupati, Selasa (1/10/2024). 

Tema 'Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas' memiliki arti yang sangat penting, terutama dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan global di masa depan. 

Dengan memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila, masyarakat Indonesia dapat bersatu dalam keberagaman dan mengatasi berbagai perbedaan.

Pada upacara tersebut telah dibacakan pula ikrar oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ideham

Dikatakan oleh Rahmat Nuryadin bahwa kegiatan yang dilaksanakan berupa upacara yang telah dilaksanakan adalah sangat penting.

"Terutama kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Rahmat.

Menurutnya, Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk menegaskan kekuatan ideologi Pancasila setelah peristiwa G30S PKI yang berupaya mengganti ideologi negara Indonesia. 

Ia juga menjelaskan, pada tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 153 Tahun 1967.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan sangat penting, terutama generasi muda agar mereka dapat mengenang dan mengahargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban bagi negara kita tercinta," pungkasnya.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama